Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Sebarluaskan Keteladan itu Kepada Semua Orang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13580.jpg

    BANDUNG-Sesungguhnya kita sangat membutuhkan para teladan untuk memberikan contoh yang baik dibidang masing-masing, baik moral maupun profesionalismenya. Perubahan yang terjadi di masyarakat lebih ditentukan dengan contoh yang baik-baik daripada misalnya dengan ceramah dan lain-lain.

    Hal demikian dikemukakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Sabtu (15/8) di Aula Barat Gedung Sate Bandung, usai menyampaikan penghargaan kepada 100 Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

    Menurut Gubernur, bahwa keteladanan itu adalah lebih baik dari kekuatan lisan. Seringkali ada ungkapan, "di Negeri" ini banyak orang yang pintar. Tetapi orang yang amanah, orang yang tidak melakukan penyimpangan, "itulah yang langka pada hari ini", ujar Gubernur.

    "Semakin tinggi keilmuan seseorang, dan semakin  canggih seseorang, maka pada saat bersamaan, akhlaqnya harus semakin mulia ibarat ilmu padi yang semakin kuning semakin merunduk, bagaikan ruku dan sujud kepada Allah Swt. "Itulah tanda-tanda orang yang mempunyai kepatuhan tinggi", jelas Gubernur.

    "Tantangan kedepan saat dunia semakin maju dan teknologi samakin canggih, lanjut Gubernur,  pertanyaannya adalah mampukah menghadirkan manusia-manusia yang tunduk dan patuh kepada "Sang Pencipta" ?  "Bukan menciptakan manusia-manusia yang semakin pongah dan somboh dihadapan manusia dan Allah Swt ", tambah Gubernur.

    "Oleh karena itu, hari ini kita memerlukan generasi yang mempadukan antara kekuatan moral dan kekuatan profesionalisme". Manakala generasi ini kuat moralnya maka harus kuat pula profesionalismenya. Sebab, imbuh Gubernur, kalau generasi ini hanya kuat moralitasnya tetapi tidak kuat profesionalismenya, maka akan menjadikan bangsa ini "baik-bail", tetapi tanpa kemajuan. Juga sebaliknya, bila kuat profesionalismenya tetapi moralnya lemah, maka khawatir bangsa ini menjadi cerdas, tapi kecerdasannya itu tidak berbanding lurus dengan ketaatan kepada Allah Swt.

    Jadi, kita menginginkan dan mengidam-idamkan, bahwa bangsa ini dengan sebutan "Jabar Masagi". Yaitu bangsa yang bermoral sekaligus profesional, jelas Gubernur Ahmad Heryawan.   

    Di bagian akhir sambutannya, Gubernur sangat berharap agar para teladan dapat mengimplementasikan kebaikannya itu di lapangan. Saya berbangga terhadap para teladan, mudah-mudahan  keteladan ini dapat  dipegang teguh sebagai bagian komitmen. Selanjutnya bahwa keteladanan yang dimiliki itu dikembangkan  menjadi bagian dari kesalehan sosial.

    Kita ingin keteladan ini sebarluaskan kebaikan kepada orang lain. Kebaikan yang dimiliki disebarkan kepada semua orang, yang akhirnya semua orang menjadi baik pula, demikian harapan Gubernur Ahmad Heryawan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus