Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub : Paskibraka, Bukan Sekadar Baris-Berbaris

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13587.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengungkapkan bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bukan hanya sekadar memiliki kemampuan dalam baris berbaris. Deddy menekankan paskibraka sangat erat kaitannya dengan pembangunan karakter, rasa tanggung jawab, serta kedisiplinan.

    Pada acara pengukuhan Paskibraka Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung, Jumat (14/08), Deddy mengutarakan rasa bangganya kepada 54 putera puteri terbaik se-Jawa Barat, yang berhasil lulus seleksi menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di upacara kemerdekaan Indonesia tingkat Ibukota Provinsi mendatang.

    Menurut Deddy, menjadi anggota paskibraka merupakan suatu kehormatan, yang tidak semua orang bisa mendapatkan amanah tersebut. Hal tersebut karena paskibraka harus memiliki kerja keras, disiplin, kepatuhan, serta kepemimpinan yang dikembangkan.

    “peran dan tanggungjawab yang diemban anggota Paskibraka tidaklah mudah, sehingga tidak semua orang bisa mendapatkan amanah yang terhormat ini," ungkap Deddy dalam sambutannya.

    “Dibutuhkan tekad dan komitmen yang bulat dari segenap anggota Paskibraka, agar mampu mengikuti kegiatan dengan penuh tanggungjawab dan profesional, serta bisa menjadi pelopor di bidangnya masing-masing," lanjutnya.

    Turut hadir dalam acara pengukuhan Pimpinan DPRD Jabar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda sebagai penanggung jawab Paskibraka.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus