Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ Berbagi Bahagia Bersama 400 Yatim

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13590.jpg

    BANDUNG-Dalam rangka mensyukuri 17 tahun bersinergi memberdayakan masyarakat Indonesia, RZ (Rumah Zakat) mengadakan acara BIG Thanks, Bahagia Berbagi bersama Yatim Dhuafa di Ballroom Edelweiss Gedung Pos Indonesia, Sabtu (15/8). RZ mengundang 400 penerima manfaat yatim serta dhuafa yang menjadi masyarakat binaan, serta para donatur.

    "Tujuan acara ini adalah sebagai ajang silaturahim keluarga besar RZ yang mempertemukan para donatur dengan masyarakat yang dibantu, serta membahagiakan anak-anak yatim dan masyarakat dhuafa melalui serangkaian hiburan," ungkap CEO RZ, Nur Efendi. Selain menyediakan hiburan, bersama Bank Danamon, RZ  memberikan hadiah umroh bagi dua orang anak asuh yang berprestasi. "Semoga hadiah umroh dari Bank Danamon ini akan membuat mereka semakin bersemangat dalam berprestasi di sekolah dan luar sekolah," ujar Efendi.

    Dalam acara tersebut RZ meluncurkan kampanye #Sharing Happiness yang merupakan gerakan mengajak masyarakat untuk semakin banyak berbagi, karena dengan berbagi bisa mendatangkan kebahagiaan dan juga membahagiakan banyak orang di sekitarnya.

    Acara BIG Thanks, Bahagia Berbagi bersama Yatim Dhuafa ini dimeriahkan oleh musisi Opick, Donna Sigit, serta grup Sikalung. "Donna Sigit dan Sikalung merupakan anak-anak binaan RZ yang punya prestasi di bidang seni. Semoga dengan adanya penampilan mereka, anak-anak asuh lainnya menjadi termotivasi untuk berkarya sesuai minat masing-masing," ujar Ketua Panitia BIG Thanks Bahagia Berbagi bersama Yatim Dhuafa, Azlia Sovni.

    Selama 17 tahun bersinergi dengan para donatur mewujudkan pemberdayaan masyarakat, RZ telah mendistribusikan beragam program di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan. Keempat program tersebut diimplementasikan di 634 kelurahan yang tersebar di 38 kota di Indonesia. Kelurahan yang mendapat intervensi dari RZ tersebut dinamakan wilayah ICD (Integrated Community Development)

    "Program-program yang diimpementasikan di wilayah binaan tersebut selalu disesuaikan dengan kondisi dan potensinya masing-masing. Oleh karena itu RZ menugaskan 1 ICD Fasilitator di setiap wilayah binaan," ungkap Chief Program Officer RZ, Heny Widiastuti. Di bidang kesehatan, bersama donatur RZ mendirikan tujuh klinik pratama RBG yang melayani persalinan dan pengobatan. Selain itu terdapat 20 mobil klinik keliling serta 47 ambulance gratis.

    Di bidang pendidikan, RZ telah mendirikan 14 Sekolah Juara yang merupakan sekolah gratis berkualitas bagi anak-anak yatim dhuafa. Sekolah Juara terdiri dari 11 SD, 2 SMP, dan 1 SMK.

    Sementara itu di bidang ekonomi, RZ bersama para donatur memberikan bantuan wirausaha bagi 32.928 pengusaha kecil agar mereka dapat mandiri. Sedangkan di bidang lingkungan sebanyak 4.044 Kampung Lestari telah berdiri. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus