Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Naik KRD dan Bus Damri 17 Agustus Gratis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13600.jpg

    BANDUNG- Naik Kereta Api Rel Diesel (KRD) jarak dekat, misalnya naik dari Stasiun Cimahi menuju Padalarang atau naik dari Stasiun Padalarang menuju Cicalengka pada hari Senin tanggal 17 Agustus, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, gratis.

    Naik KRD gratis pada hari tersebut,  menurut Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung, Zunerfin, merupakan layanan Promo Merdeka PT KAI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia, yaitu layanan special kepada pengguna angkutan kereta api jarak pendek.

    “Pada hari kemerdekaan tersebut,  setiap KRD dapat membawa penumpang sekitar 950 orang dengan asumsi toleransi di angka 150 persen,” kata Zunerfin kepada wartawan.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, para pengguna jasa KRD antara lain di Stasiun Cimindi dan Stasiun Padalarang tampak gembira dengan layanan KRD gratis tersebut. Meski hanya sehari saja, mereka merasa terbantu.

    “Tadinya saya akan berangkat dari stasiun Cimindi ke Padalarang pada jam keberangkatan pukul 07.33 WIB, tapi setelah tahu ada layanan gratis mulai pukul 08.00 WIB, saya undurkan saja jam keberangkatannya menjadi KRD yang jam 08.50 WIB sehingga dapat layanan gratis. Bagi saya uang Rp 4.000 juga sangat berarti,” kata Iwan, warga Desa Purabaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat kepada jabarprov.go.id.

    Selain naik KRD, pada hari kemerdekaan tersebut, naik Bus Damri di Kota Bandung juga, gratis. Menurut salah seorang pengemudi Bus Damri, layanan gratis Bus Damri untuk semua jurusan di Kota Bandung tersebut, berlaku mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus