Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Warga Ikuti Peringatan HUT RI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13602.jpg

    BANDUNG-Detik-detik peringatan ke-70 HUT Proklamsi Kemerdekaan RI di Kabupaten Bandung, berlangsung semarak. Lebih dari tiga ribu warga turut menyaksikan jalannya upacara peringatan kemerdekaan yang dipusatkan di Lapang Upakarti-Soreang, Senin (17/8).

    Bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan tersebut Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH., M.IP.
    Bertepatan dengan peringatan ke-70 Kemerdekaan RI, pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Bandung menurut H. Dadang M. Naser telah memasuki tahun kelima. Selama kurun waktu tersebut,

    IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Bandung yang kini dihuni 3,4 juta penduduk mampu mencapai angka 75,69 poin. “Angka ini merupakan tertinggi di Jawa Barat untuk kategori pemerintah kabupaten,” kata H. Dadang M. Naser dalam sambutannya.

    Hal yang disoroti H. Dadang M. Naser dalam sambutan upacara peringatan Kemerdekaan RI kali ini, diantaranya pemberdayaan masyarakat pedesaan. Untuk kegiatan itu, Pemkab Bandung telah mengucurkan bantuan alokasi dana perimbangan desa (ADPD) yang setiap tahunnya terus meningkat. “Untuk tahun 2015 sekarang, jumlah ADPD mencapai 248 milyar rupiah yang dikucurkan untuk 270 desa, dengan jumlah bantuan sebesar itu, paling kecil desa mendapat bantuan 1,3 milyar rupiah,” tambah H. Dadang M. Naser.
    Masih dalam sambutannya, ia pun mengingatkan warga Kabupaten Bandung bahwa pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang akan diselenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati bandung periode 2015-2020. Untuk itu, H. Dadang M. Naser mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Bandung yang telah memilki hak pilih untuk menggunakan haknya dalam peristiwa politik tersebut.
    Dalam kesempatan itu, Bupati H. Dadang M. Naser menyerahkan berbagai piagam penghargaan kepada sejumlah pegawai teladan mulai dari dokter, perawat, bidan, guru disamping penghargaan Satya Lencana Kesetiaan kepada Kepala Bappeda Kabupaten Bandung Ir. H. Ernawan Mustika, M.Si atas pegabdiannya kepada negara selama 30 tahun. Turut hadir pada kesempatan tersebut, para mantan Bupati Bandung H.U. Hatta Djatipermana, H. Obar Sobarna, S.IP serta sejumlah pelaku perjuangan 45.
    Antusiasme warga Soreang untuk menyaksikan jalannya peringatan proklamasi, terlihat sejak pukul 07.00 pagi. Sambil menenteng bekal makanan alakadarnya, mereka mulai mendatangi beberapa lokasi diseputar Lapang Upakarti. Semangat warga untuk merayakan Hari Proklamasi, nampak begitu kuat kendati sinar matahari pada siang itu begitu menyengat.
    Penutupan upacara peringatan Proklamasi, disemarakan pula dengan pawai kendaraan hias yang mewakili sejumlah badan/ instansi pemerintah, swasta serta kendaraan dari perwakilan masing-masing kecamatan. Dalam pawai tersebut, tak ketinggalan pawai jampana (tandu yang berisikan bahan makanan) dari masing-masing desa di seputar Kecamatan Soreang, Kutawaringin, Cangkuang dan Katapang.
     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus