Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Biar Muka Cemong, Anak-Anak Gembira Ikuti Lomba Agustusan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13604.jpg

    CIMAHI- Biarpun muka cemong oleh hitam pekatnya adukan arang dan minyak kelapa, anak-anak warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Melong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

    Tetap semangat  dan bergembira mengikuti lomba mengambil koin dengan cara digigit dari sebuah papaya yang dilumuri oleh adukan arang yang pekat, Minggu (16/8).

    Menurut Yanti, panitia lomba Agustusan, Warga Rusunawa Melong, setiap peserta diberi waktu 2 menit untuk mendapatkan uang koin Rp 500 yang diselipkan dalam papaya sebanyak-banyaknya dengan cara digigit. Kulit pepaya tersebut berwarna hitam pekat karena dilumuri oleh adukan areng dengan minyak kelapa.

    “Yang medapatkan koin paling banyak, itulah pemenangnya dan kita telah menyiapkan hadiah bagi pemenang tersebut,” katanya.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, anak-anak yang mengikuti lomba tersebut tampak gembira dan bersemangat untuk mendapatkan koin sebanyak-banyaknya walaupun muka mereka cemong oleh hitam pekatnya adukan arang dan mintak kelapa. Apalagi, kawan-kawannya di belakang mereka, menyemangati dengan teriakan-teriakan.

    Yanti menjelaskan, selain mengadakan lomba mengambil koin pada papaya dengan cara digigit, pihaknya juga menggelar berbagai lomba lainnya. Selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan yang ke-70 Republik Indonesia, juga sebagai wahana untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar warga Rusunawa Melong. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus