Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Sampaikan Keberhasilan Jawa Barat di Usianya yang Ke-70

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13630.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam kesempatan  menyampaikan sambutan di acara Peringatan HUT Jabar Ke-70 Tahun 2015, Rabu (19/8) di Lapangan Gasibu, menginformasikan berbagai keberhasilannya yang meliputi bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan bidang peningkatan aparatur sipil negara serta bidang  pelayanan kerja terhadap publik.

    Keberhasilan pertama yang dikemukakan Gubernur adalah tentang capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 74,83, yang meliputi capaian Indeks Bidang Pendidikan sebesar 83,36 poin ; Indeks Kesehatan 74,01 poin dan Indeks Daya Beli sebesar 65, 47 poin. Kemudian, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) pada Tahun 2014 dapat dipertahankan diangka 5 %. Produk Regional Bruto (PDRB) per kapita (adhb) Tahun 2014 sebesar Rp 30,14 juta. Inflasi pada tahun 2014 sebesar 6,16 %. Persentase penduduk miskin turun menjadi 9, 18 % pada tahun 2014.

    Selain perkembangan tersebut di atas, Gubernurpun menyempaikan keberhasilan Jawa Barat lainnya, yaitu : dicapainya Anugerah Pangripta Nusantara dalam bidang Perencanaan tingkat Nasional lima tahun berturut-turut, dari tahun 2011 sampai tahun 2015. Penghargaan lainnya di tingkat nasional, yaitu Layanan Pengadaan Elektronik selama lima tahun berturut-turut, sejak tahun 2011 sampai 2015. Kemudian, Pemprov. Jabar mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI selama empat tahun berturut-turut, sejak tahun 2012 hingga tahun 2015.

    Hal yang juga penting untuk mendapat perhatian kita semua, ujar Gubernur, adalah Jawa Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 mendatang. Untuk penyelenggaraan PON ini telah dicanangkan Catur Sukses, yang meliputi, Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi dimana Jabar Menjadi "Kahiji", Sukses Administrasi dan Sukses Perekonomian".

    Gubernurpun mengemukakan keinginannya untuk membentuk Koperasi PNS yang anggotanya seluruh PNS Provinsi Jawa Barat yang jumlahnya 12.858 PNS. Seluruh PNS harus berkomitment menjadi koperasi besar. Dengan koperasi besar PNS itu, bisa berkiprah untuk ikut dalam pembangunan, misalnya dalam pembuatan jalan tol, jelas Gubernur.

    Aherpun berobsesi membentuk koperasi dalam skala besar, dengan jumlah anggota adalah seluruh PNS di Indonesia yang saat ini jumlahnya sekitar 6 juta orang. Apabila satu PNS menabung Rp 100 ribu/bulan saja, maka dalam satu tahun akan terkumpul Rp 6 trilyun lebih. Dengan modal sebesar itu, maka dapat membiayai pembangunan tol, demikian harap Aher.

    Diakhir sambutannya, Gubernur meminta kepada seluruh PNS agar menyambut dengan gembira Hari jadi jawa Barat ini, dengan baik dengan kerja keras dan semoga kedepan Jabar menjadi provinsi Kahiji di Indonesia.  Hidup Jawa Barat, hidup jawa Barat, Jawa Barat Kahiji, demikian pekik penutup sambutannya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus