Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tantangan Pembangunan Ekonomi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13632.jpg

    BANDUNG- Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Jabar, Sunatra dalam keterangannya kepada wartawan Rabu (19/8) mengatakan Hari Jadi Jabar yang hari ini tepat memasuki usia 70 tahun, patut disyukuri tercatat banyak kemajuan. Namun, tantangan yang dihadapi juga berat diantaranya pembangunan ekonomi .

    Patut untuk jadi perhatian, kemajuan pembangunan di berbagai bidang telah berdampak pada  peningkatan pertumbuhan penduduk .
    Kendati trend  IPM meningkat setiap tahun, dengan pengaruh kondisi makro ekonomi yang menurun, untuk indikator daya beli juga menurun.

    Menyikapi tantangan tersebut, sambung Sunatra  pembangunan perekonomian harus digenjot, untuk  struktur anggaran harus diubah.
    Program perekonomian harus ada evalusi ulang.

    Sebagai solusi yang berpeluang untuk dikembangkan, layak untuk dibuat pusat pertumbuhan ekonomi baru. Solusi berikutnya, adalah lahan sawah dilahan produktif diminta untuk dipertahankan, dengan langkah solusi perketat izin untuk alih lahan sawah, ujarnya.

    Dalam rangka penyelamatan lahan abadi pertanian, harus ada MoU baru antara Gubernur dan Bupati untuk mempertahankan alih fungsi lahan.

    Solusi lain yang bisa dibuat,  lanjut Sunatra, yaitu perlu untuk dikembangkan pengembangan produksi pertanian unggulan.
    (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus