Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemenhub Survai Rencana Pelabuhan Indramayu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13640.jpg

    Kementrian Perhubungan RI serius untuk menindaklanjuti rencana pembangunan pelabuhan di Kabupaten Indramayu. Keseriusan itu dibuktikan dengan kunjungan  tim dari Kemenhub ke Kabupaten Indramayu yang diterima langsung Wakil Bupati Indramayu H. Supendi, Rabu (19/08).

    Tim dari Kementrian Perhubungan dipimpin langsung oleh Moch Ichsan, Kepala Seksi Pengembangan Pelabuhan Kementrian Pelabuhan yang langsung mengecek lokasi dengan mendatangi sejumlah tempat yang selama ini dijadikan sebagai calon lokasi pelabuhan di Kabupaten Indramayu.

    Wakil Bupati Indramayu H. Supendi menjelaskan, pembangunan pelabuhan di Kabupaten Indramayu merupakan bagian dari pengembangan pembangunan di  Jawa Barat yang menginginkan wilayah Ciayumajakuning menjadi daerah segi tiga emas.

    Saat ini Pemprov Jawa Barat menginginkan wialayah Ciayumajakuning berkembang pesat, setelah Cirebon dijadikan pusat perdagangan, Majalengka dibangunkan Bandar Udara Kertajati, dan Indramayu berharap bisa dijadikan lokasi pelabuhan internasional.

    “Jika segi tiga emas ini bisa terwujud, maka perkembangan ekonomi di Indramayu bisa meningkat dan multi efek positif diharapkan bisa terwujud,” kata wabup.

    Keseriusan untuk membangun pelabuhan di Indramayu ini nampaknya diamini oleh pemerintah pusat. Sebelum Kementrian Perhubungan yang melakukan survai, juga telah diawali oleh survai dari Kementrian Koordinator Perekonomian yang telah mendatangi Bupati Indramayu dan juga kehadiran pakar perguruan tinggi yang telah melakukan studi kelayakan. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus