Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendidikan, Mencerdaskan Anak Bangsa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13656.jpg

    KARAWANG-Informasi yang didapat dalam dunia pendidikan seluruh wajib diperhatikan. Pemkab Karawang sendiri sudah melakukan itu sejak beberapa tahun yang lalu. Indikatornya yakni, Pemkab Karawang telah menganggarkan 30 % lebih dari APBD untuk bidang pendidikan melebihi amanat UU yang menyarankan minimal perlu 20%.
    Hal demikian dikatakan Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana pada Diskusi Panel MKKS bertempat di RM Komersial di bilangan Interchange Tol Karawang Barat, pada Kamis (20/8). Turut hadir mendampingi Plt Bupati Kepala Bappeda Eka Sanatha dan Kadisdikpora Dadan Sugardan.

    selanjutnya Plt Bupati Karawang mengatakan, untuk menjamin mutu pendidikan tidak hanya pada mutu sekolah yang diperhatikan, namun kualitas guru dan juga jumlah gurunya sendiri.  Persoalan yang ada di Kabupaten Karawang, antara lain jumlah guru sangat kurang.

    Kemudian, mengenai keberadaan gedung gedung sekolah sebagian besar sudah banyak memenuhi standart nasional seperti Gedung bertingkat pada SD, SMP, SMA/SMK. Untuk gedung sekolah yang belum memenuhi standart secara bertahap akan di anggarkan renovasi, jelas Cellica.

    Terakhir dr Cellica mengatakan, Upaya lain yang dilakukan oleh Pemkab yakni kepada masing masing kawasan Industri seperti KIIC Suryacipta agar membuat Balai Pelatihan Kerja untuk meningkatkan kemampuan para pencari kerja agar di latih terlebih dahulu sebelum bekerja di perusahaan, karena BLK yang ada pada Disnaker tidak optimal karena tidak seimbang dalam keberadaan hal tenaga pelatihnya, maka BLK yang ada di masing masing Kawasan Industri menyokong yang ada di Disnakertrans, demikian Cellica.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus