Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Wacanakan Gedebage Pusat Pemerintahan Kedua

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13674.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung kembali mewacanakan pembangunan kawasan Gedebage menjadi pusat pemerintahan Kota Bandung yang kedua. Demikian dikemukakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung, Kamalia Purbani.

    “Kawasan Gedebage segera menjadi pusat Pemerintahan Kota Bandung kedua, rencananya bakal dibangun belasan lantai untuk pusat perkantoran Balai Kota Bandung.

    Menurut Kamalia, untuk rencana ini Walikota Bandung, Ridwan Kamil sudah membuat rancangan bangunan yang akan digunakan dan sudah di ekspose secara internal.

    “Rencana tersebut sudah kita ekspos secara internal, namun belum dibicarakan secara detail,” ujar Kamalia, kepada wartawan. Kamalia menyatakan, nantinya ada beberapa Kantor SKPD yang akan dipindahkan ke pusat pemerintahan Kota Bandung di Gedebage.

    “Tidak semua kantor SKPD bisa pindah ke sana, tergantung kebutuhan, tapi untuk kantor yang bersifat melayani tidak bisa pindah kesana semisal kantor Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran, harus berada di tengah kota, agar akses menuju ke semua lokasi kebakaran lebih cepat serta kantor pelayanan pajak,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus