Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wilayah Kota Bandung Siap Jadi Heritage

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13698.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung berencana menjadikan Kota Bandung sebagai pusat heritage bagi bangunan-bangunan yang ada saat ini.

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandung, Kamalia Purbani mengatakan, untuk mencapai tujuan tersebut pihaknya akan memindahkan beberapa kantor pemerintahan menggunakan bangunan heritage dipindahkan ke kawasan Gedebage.

    “Jika memungkinkan beberapa bangunan akan dijadikan museum, .seperti Bangunan Balai Kota sekarang nantinya bisa digunakan sebagai pusat riset dan penelitian,” ujarnya.

    Menurut Kamalia, sesuai rencana lahan yang diperlukan untuk membangun pusat perkantoran di kawasan gedebage sekitar delapan hektare.

    “Penyediaan lahan sedang diusahakan dengan rencana menukar aset dengan Kementrian agama, karena lahan yang akan digunakan lahan milikk UIN (Universitas Islam Neger Sunan Gunuggjati,red),” ucapnya.

    Kamalia berharap, rencana tersebut hingga akhir masa jabatan Walikota Bandung Ridwan Kamil, bangunan sudah selesai atau minimal ada progres kongkrit.

    “Sesuai keinginan walikota, rencana tersebut sudah ada progres kongkrit sebelum masa jabatan berakhir,” katanya

    Namun menurut Kamalia, untuk mewujudkan rencana tersebut tidaklah mudah karena membangun bangunan di kawasan Gedebage bukan hal yang mudah, mengingat tanah di lahan yang akan dijadikan pusat pemerintahan tersebut sangat lembek.

    “Kita membutuhkan waktu lebih untuk pemasangan lahan, untuk membangun fondasi saja diperkirakan membutuhkan waktu sekitar satu tahun dengan kedalaman fondasi sekitar 40 meter,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus