Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menteri Suharsono Resmikan Rusuna Unpas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/menpera-banjir-kab-0071.jpg

    Bandung - Menteri Negara Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa meresmikan rumah susun sejahtera (rusuna) di Kampus Universitas Pasundan (Unpas) Jl Setiabudi, Bandung. Rumah susun itu diperuntukan bagi mahasiswa Unpas khususnya yang berasal dari luar Kota Bandung.

    Suharso menyatakan kementrian perumahan sejak tahun 2005  hingga 2009 telah membangun sebanyak 138 lokasi rumah susun diseluruh Indonesia. Pada tahun 2010 – 2011, kementrian merencanakan membangun sebanyak 49 rumah susun twinblock, diantaranya dalam proses pembangunan.

    “Kami hanya memberikan stimulan, untuk pengembangannya akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah dan pihak kampus,” ujar dia.

    Selain membangun rumah susun bagi masyarakat umum, pemerintah pun ikut membantu mahasiswa dengan membangun komplek rumah susun khusus bagi mahasiswa. Salah satunya adalah rumah susun di kampus Universitas Pasundan (Unpas), Bandung yang diresmikan Rabu (8/12).

    Rusun di Kampus Unpas dibangun dilahan seluas 3.500 m2 terdiri atas lima lantai dengan jumlah kamar sebanyak 98 unit bertipe 21 m2. Pembangunannya sendiri dilakukan sejak awal tahun 2009 dan diresmikan Desember 2010.

    Suharso menambahkan, selain Bandung, rumah susun untuk mahasiswa juga dibangun di Cirebon dan Garut. Pembangunan rumah susun untuk mahasiswa tersebut diharapkan dapat membantu kampus dalam menyediakan pemondokan yang layak bagi mahasiswa khususnya dari luar kota

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus