Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    15 KK Ikut Program Transmigrasi ke Kabupaten Poso

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13715.jpg

    BANDUNG- Kepala Bidang Transmigrasi  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Disnakertrans) Provisi Jawa Barat, H. Deni Munawar, SH mengungkapkan, sebanyak 15 kepala keluarga (KK) terdiri dari 10 KK dari Kabupaten Karawang dan 5 KK dari Kabupaten Sumedang mengikuti program transmigrasi ke Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

    “Mereka dilepas langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, pada Hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2015, diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Desa Saembawati, Kabupaten Poso,” kata H. Deni Munawar di ruang kerjanya, Gedung Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Senin (24/8).

    Para transmigran asal Jawa Barat yang berjumlah 56 jiwa tersebut, menurut H. Deni, diberangkatkan ke Kabupaten Poso bersama dengan para transmigran asal Jawa Timur. Transmigran asal Jawa Barat dan asal Jawa Timur yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak tersebut, seluruhnya berjumlah 144 KK.

    Sebelum diberangkatkan ke daerah tujuan transmigrasi, menurut Deni, para transmigran asal Kabupaten Karawang dan Kabupaten Sumedang tersebut, terlebih dahulu diberi pelatihan dasar umum oleh Balai Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, meliputi bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan dan kewirausahaan selama tujuh hari.  (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus