Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PESAT Pastikan Pedagang Telah Berjualan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13720.jpg

    BANDUNG- Persatuan Pasat dan Warung Tradisional (PESAT) Kota Bandung memastikan sebagian para pedagang daging ayam sudah kembali berjualan setelah sebelumnya menggelar aksi mogor berjualan akibat tingginya harga jual daging ayam.

    Sekertaris Umum PESAT, Kota Bandung, Muslim Arif menyatakan, sebagian besar para pedagang daging ayam saat ini sudah kembali berjualan di pasar-pasar tradisional di Bandung.

    “Data yang di himpun kemarin, dari 270 pedagang sekitar 60% pedagang daging ayam telah kembali berjualan di 38-40 pasar tradisional di Bandung,” ujarnya.

    Namun menurut Muslin, akibat dari masih terbatasnya stok daging ayam yang diterima oleh para pedagang tersebut, sehingga harga daging ayam yang di jual masih relatif mahal.

    “Karena belum panen masal terutama pasokan dari Priangan Timur maka harga masih di Rp 38 per ekor, sedangkan normalnya harga dari peternak per ekor sekitar Rp 20 ribu sehingga ke pedagang bisa menjual dengan harga Rp 30 ribu,” ucapnya.

    Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan daging ayam ke Kota Bandung,  saat ini diperlukan pasokan sekitar 300 ribu ekor/ hari. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus