Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kader Posyandu Merupakan Pilar dan Ujung Tombak Untuk Menjalankan Program Pemerintahan di Bidang Kesehatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13727.jpg

     
    KARAWANG- Pemerintah Kabupaten Karawang  melalui Dinas Kesehatan membentuk dan membina kader Posyandu baru, ratusan kader baru siap dedikasi di masing masing desa, pada kesempatan ini Plt Bupati mengatakan kader kesehatan merupakan pilar - pilar dan ujung tombak menjalankan program pemerintahan di bidang kesehatan, sangat mulia dan patut dipuji dedikasinya. Pembinaan ini terpusat di Gedung Sport Hall Adiarsa Karawang Barat pada Selasa (25/8).

    dr Cellica Nurracadiana juga berpendapat bahwa Sebagai pilar dan ujung tombak menjalankan program pemerintahan di bidang kesehatan, kader Posyandu senantiasa menjadi focus perhatian Pemerintah Daerah, perlu diperhatikan juga bahwa Kesehatan termasuk dalam 4 (empat) faktor Prioritas dalam Visi Misi Kabupaten Karawang 2010-2015, ini semua lebih detil masuk kepada misi Pemkab Karawang ke satu yaitu Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat yang Cerdas, Sehat, Berbudaya dan Religius yang Harmonis.

    Mengenai Kadedeuh yang selama ini diberikan dari Pemkab saat ini hanya bersifat stimulan namun apa saja yang menjadi kebutuhan nantinya akan di penuhi Dinas Kesehatan Karawang dari misal obat obatan Imunisasi dan lain sebagainya, namun kadedeuh tersebut seiring waktu berjalan akan terus ditingkatkan. karena keberpihakan Pemkab kepada Kesehatan selalu menjadi prioritas utama. oleh karena itu Pemkab ucapkan terimakasih kepada Kader Posyandu yang sudah ada dan selamat bekerja kepada Kader baru ini, sumbangsih pikiran dan waktu kalian sangatlah berperan penting, Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi juga menurun karena peran dari Kader Posyandu.

    Kepada para pelaku Kesehatan termasuk didalamnya Kader Posyandu Plt Bupati memberi nasehat Ketika kita berbicara kesehatan manusia sehat itu tergantung dari bila di lihat dari segi keturunan pengaruhnya hanya 5%, kemudian Faktor lingkungan bagaimana cara kita ciptakan lingkungan bersih sehat itu pengaruhnya 40%, untuk perilaku  pola hidup memberi pengaruh 35 %, terakhir untuk layanan masyarakat dari pemkab yaitu hanya sebesar 20 %, perlindungan masyarakat dari pemkab hanya mampu sebesar itu maka dari itu Bupati menghimbau biasakan PHBS dalam kehidupan sehari hari,atas dasar tersebut saya sebagai Bupati ingin Warga semua sehat. (IKI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus