Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT .Jasa Medivest Perbesar Kapasitas Dengan Membuat Incinerator 2 di Resmikan Langsung Oleh Gubernur Jabar Aher

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13728.jpg

    KARAWANG - Guna Memenuhi kebutuhan pembuangan limbah Medis Rumah Sakit yang ada di Jawa Barat khususnya kemudian setelah 6000 Ton rutin harian lebih sudah tidak tertampung.

    Atas dasar itu PT Jasa Medivest mengembangkan Perusahaanya dengan membuat Incinerator Plant 2 Incinerator adalah mesin Pemusnah Limbah Medis, Perusahaan ini satu satunya fokus mengolah Limbah Medis berbeda dengan Perusahaan lain yang diolah yakni Limbah Industri. 
    Pada kesempatan ini Plant 2 ini diresmikan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada Selasa (25/8) Plt Bupati Karawang hadir mendampingi. Pabrik ini berlokasi di Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang. Turut Hadir Asda II Prov Jabar, dan jajaran Pemkab Karawang. nilai investasi Incinerator 2 ini mencapai 50 Milyar.
     
    Pada kesempatan tersebut Gubernur Jabar berkata Melihat tumbuh kembang industri Pengolah Limbah Industri di Indonesia yang sangat signifikan, menjadi masalah tinggi dalam pencemaran limbah Citarum dan Ciliwung saja tercemar, namun mengenai Limbah Medis PT Jasa Medivest ini pelopor karena belum ada, dari tahun 2007 pabrik ini dibangun sangat diandalkan Rumahsakit Klinik yang ada di Jawa Barat Aher percaya secara kontinu PT Jasa Medivest ini akan expansi ke daerah lain di Indonesia namun pelopor yakni dari Jawabarat tepatnya di Karawang. 

    Aher juga mengucapkan selamat kepada PT Jasa Medivest yang merupakan BUMD Provinsi Jawa Barat, pengelolaan limbah beracun ini harus dipublish terus agar seluruh Rumah Sakit menggunakan jasa ini karena Limbah Medis sangatlah beracun dan berpotensi menular.

    Sementara itu Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana mengatakan Pemkab miliki 50 Rumahsakit Swasta 300 lebih Klinik dan 55 Puskesmas, keberadaan PT ini sangat berguna, karena pada PT Jasa Medivest ini mengolah Limbah Padat sisa sisa dari Rumahsakit maka dengan begitu ini merupakan Pabrik yang sangat sekali berkontribusi dalam pengolahan limbah medis, sampai kepada sisa amputasi manusia pun di olah disini bisa, 90% RS yang ada di Karawang sudah kerjasama dengan PT ini, bayangkan bila tidak ada perusahaan Limbah medis, maka virus bakteri yang ada pada bekas obat infusan dan lain sebagainya akan menular bila tidak di hanguskan dan dihancurkan dibakar. Apalagi ini merupakan PT yang menjadi pelopor dalam pengolahan limbah medis Pemkab mendukung keberadaan Pabrik ini agar membantu masalah pengolahan Limbah Medis, kedepan kepada klinik yang ada di Karawang perizinannya akan jadikan syarat untuk limbah medis bekerjasama dengan PT Jasa Medivest ini. agar menjadi contoh bagi daerah lain. (IKI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus