Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PNS Harus Profesional, Berintegritas dan Bermoral Tinggi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13733.jpg

    BANDUNG- Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Iwa Karniwa menegaskan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus memiliki jiwa professional dan bermoral tinggi, memiliki sikap jujur, bersih dan disiplin.

    Selain itu, harus memiliki sikap mental dan prilaku yang baik serta berintegritas tinggi, mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif dan dapat membangkitkan motivasi serta peran aktif dalam melaksanakan tugas.

    Penegasan H. Iwa Karniwa tersebut disampaikan pada Kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh 528 peserta, digelar di Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (25/8).

    H. Iwa menjelaskan, seorang CPNS tidak secara otomatis dapat diangkat menjadi PNS, tetapi harus melalui tahapan-tahapan dengan memperhatikan persyaratan-persyaratan sebagai bahan petimbangan. Persyaratan tersebut antara lain lulus latihan prajabatan, factor kesehatan jasmani dan rohani, serta penilaian kinerja atau penilaian pelaksanaan pekerjaan yang bernilai baik.
    “Seorang CPNS artinya masih dalam masa percobaan, Masa orientasi ini menjadi bahan pertimbangan layak atau tidak layak untuk diangkat menjadi Pegawari Negeri Sipil,” katanya.

    Dalam penilaian pelaksanaan pekerjaan, selain prestasi kerja, ada juga unsure disiplin dan kejujuran, yang mempunyai nilai yang sangat strategis dalam pembinaan kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Kegiatan Orientasi CPNS, menurut H. Iwa, merupakan salah satu alternative solusi bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya membentuk dan menyiapkan CPNS agar memiliki sikap mental dan prilaku yang baik dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan dasar mental dan disiplin, tanggung jawab dan loyalitas serta memiliki integritas yang tinggi.

    “Dengan perjuangan dan penantian panjang serta pengorbanan saudara untuk diangkat menjadi CPNS, senantiasa tetap menjaga kedisiplinan dan kejujuran serta mampu mengembangkan potensi yang dimiliki,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus