Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Humas Harus Berani Tolak Media Tak Jelas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13742.jpg

    BANDUNG Dalam Bimtek Pengelolaan Infomasi Krisis yang digelar Diskominfo Jabar Rabu (26/8), beberapa peserta banyak yang menanyakan cara menangani wartawan yang sering menyudutkan atau berujung pada pemerasan.

    Menanggapi hal itu, salah satu pembicara dari Pikiran Rakyat, Undang Sudrajat menyebutkan, Humas harus berani menolak jika menghadapi wartawan yang tidak jelas apalagi sudah ketahuan berniat memeras.
    "Humas harus berani menolak jika memang gelagat orang yang mengaku wartawan itu ujung-unjungnya pemerasan. Jangan dilayani" ujar Undang.

    Menurut Undang, wartawan dengan niat yang tidak baik itu biasanya selalu mengancam akan memberitakan hal-hal yang buruk di instansi yang didatanginya, mengancap akan menyampaikan beritanya ke aparat dan lain-lain.
    "Modusnya memang seperti itu. Yang palin sering jadi korban oknum wartawan dengan media yang tidak jelas itu adalah para kepala Desa atau Lurah dan Kepala Sekolah. Mereka sering datang dengan ancaman pembertiaan negatif" katanya.
    Namun Undang juga menekankan, instansi yang bersangkutan memang harus jujur, atau tidak membuat kesalahan yang bisa dengan gampang dijadikan alasan pemberitaan oleh media. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus