Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UPT Damkar Latih Masyarakat Tanggulangi Kebakaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13761.jpg

    CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi melalui Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran (UPT Damkar) Kota Cimahi menggelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran di Pelataran Rusunawa Leuwigajah, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (27/8).

    Menurut Kepala UPT Damkar Kota Cimahi, Herry Setiawan, pelatihan diikuti oleh sebanyak 450 masyarakat siaga kebakaran (Magakar).

    “Dalam kegiatan pelatihan ini, masyarakat siaga kebakaran diberi materi tentang potensi kebakaran, praktek pemadaman api serta upaya evakuasi korban jiwa akibat bencana kebakaran,” kata Herry Setiawan kepada wartawan.

    Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti mengharapkan para anggota Magakar yang dilatih tersebut dapat membantu dan mengajak masyarakat lain di wilayahnya masing-masing untuk menangani secara bersama-sama apabila terjadi musibah kebakaran.

    “Masyarakat siaga kebakaran sudah dilatih penanggulangan kebakaran dan mereka cukup mahir,” katanya.

    Walikota mengungkapkan, dalam tahun 2015 ini terjadi peningkatan kasus kabakaran dan kerugian materil yang diakibatkannya, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Apalagi, Kota Cimahi kesulitan penyediaan air dalam penanganan kejadian kebakaran. Oleh karena itu, Walikota mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam penggunaan alat-alat elektronik dan daya listrik sebagai salah satu antisipasi terjadinya musibah kebakaran. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus