Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Para Juara PON Akan Diberi Batu Akik Pancawarna

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13763.jpg

    GARUT- Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan mengungkapkan, para pemenang dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat, mulai dari juara I hingga 3 akan diberi medali, mulai dari emas, perak dan perunggu. Kemudian Icon PON Boneka Surili dan Batu Akik.

    “Alhamdulillah ada yang berkontribusi pada PON mendatang dari para perajin batu akik,” kata Gubernur di sela-sela kunjungannya ke Galeri Batu Akik Lasminingrat Gemstone, di Jalan Pataruman, Kabupaten Garut, Rabu (28/8) kepada wartawan. Aher mengungjungi galeri batu akik ternama di Kabupaten Garut tersebut, usai membuka Musda HIPMI.

    Menurut Gubernur, batu akiknya akan dibentuk seperti batu akik yang diberikan kepada para delegasi Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 beberapa waktu lalu, dan dikombinasikan dengan kulit yang juga merupakan khas Kabupaten Garut, sebagai pengikat batunya seperti dasi koboy.

    Dengan ditambahkannya cinderamata batu akik kepada para juara PON, tambah Gubernur, akan menjadi sebuah kenang-kenangan tersendiri bagi para atlet.

    Menurut pemilik Galeri Batu Akik Lasminingrat Gemstone, Yudi Nugraha, batu akik yang akan diberikan kepada para juara PON XIX 2015 Jawa Barat tersebut, jenis Pancawarna. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus