Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disbudpar Launching Goyang Gending Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13778.jpg

    KARAWANG- Menyambut Hari Jadi ke 382 Kabupaten Karawang pada Tahun 2015 tepatnya tanggal 14 September, Disbudpar memeriahkan gelaran tersebut dengan menciptakan goyang, Goyang tersebut dinamakan Goyang Gending Karawang ( G2K ) dan resmi dilaunching. 

    Launching ini dipusatkan di Lap Karang Pawitan pada Jumat ( 28/8) bersamaan dengan jadwal rutin para pegawai lingkup Pemkab Karawang Olahraga bersama. Launching tersebut langsung dilakukan oleh dr Cellica Nurrachadiana bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Karawang. Goyang Gending ini disosialisasikan diperagakan oleh instruktur sebanyak 10 orang dan di ikuti oleh para hadirin yang ada. dengan adanya Goyang Gending ini diharap menjadi  goyang khas dan sebagai alat pemersatu keakraban antara seluruh lapisan masyarakat yang ada, lagu nya sendiri juga sangat nikmat di dengar demikian ujar Plt Bupati dr Cellica Nurrachadiana.

    selanjutnya dr Cellica juga berkata Goyang Gending Karawang ini, rencana akan di lombakan seperti hal nya saat tahun tahun lalu ada lomba Goyang Caisar Goyang Oplosan, Lomba Goyang Gending ini  pada Hari jadi Kab Karawang pada 14 September nanti bisa di umumkan pemenangnya. diharapkan setelah lomba seluruh lapisan masyarakat baik dari pelajar, bapak bapak ibu ibu bisa familiar dengan goyang ini. bila ingat Karawang maka akan ingat juga Goyang Gending Karawang (G2K). populer juga dari seluruh olahragawan atlet senam hingga kepada pelajar petani dan buruh. goyang ini sendiri sangat mudah diperagakan serta gampang di ingat.

    Pada kesempatan ini hadir Ketua DPRD Kab Karawang serta Jajaran Pemkab Karawang seluruh pejabat Eselon 2 Kepala Dinas, Staf Ahli Bupati, para Asisten dan jajaran organisasi wanita seperti Perwosi, Porpi, Komunitas Senam Jantung Sehat turut memeriahkan. dan terdapat Doorprise dengan di undi kartu kehadiran Pegawai. hadiah Utama 3 Sepeda  dan puluhan Elektronik yang keseluruhan sumber nya dari swadaya masing masing SKPD yang ada.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus