Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anna Sophanah Raih Wredatama Nugraha

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13784.jpg

    KAB INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah akan meraih penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha tahun 2015 yang akan diserahkan oleh pengurus besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), Senin (31/08/2015) mendatang di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

    Penghargaan yang akan diberikan ini merupakan  bentuk kepedulian dari para pensiunan kepada bupati/walikota yang telah memberikan kontribusi dan perhatian kepada para lansia di daerahnya masing-masing.  Penyerahan penghargaan bersamaan dengan pelaksanaan HUT PWRI ke-53.

    Kepastian Bupati Indramayu meraih penghargaan ini setelah  diterimanya surat undangan dari Pengurus Daerah PWRI Jawa Barat yang ditandatangani oleh DR. H. Endang Suwarna dan Sekretaris Juju Yuhendar yang ditujukan kepada Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah.

    Ketua PWRI Kabupaten Indramayu, Suryaman menjelaskan, selama memimpin Indramayu Anna Sophanah banyak melakukan terobosan dan gebrakan untuk mensejahterakan para pensiunan dan lansia di Kabupaten Indramayu.

    Saat ini yang tengah menjadi andalan di PWRI Indramayu adalah kerjasama yang dilakukan oleh Bupati Indramayu bersama dengan Posdaya untuk mengelola dana bergulir sebesar 3 miliar yang diperuntukan bagi modal usaha bagi para pensiunan dan lansia di Kabupaten Indramayu.

    “Semenjak operasinal tahun 2014 kemarin, lebih dari 1000 orang yang tergabung dalam kelompok telah menikmati pinjaman untuk modal usaha tersebut, ini sangat luar biasa terobosan yang dilakukan Anna Sophanah dengan menggandeng Posdaya sangat dirasakan oleh kami para orang tua,” kata Suryaman.

    Selain itu, menurut Suryaman, yang juga menjadi andalan sejak lama adalah program pemberian bantuan modal bagi para PNS yang memasuki usia purna tugas (kadedeuh). Program itu sangat membantu para PNS yang memasuki usia pension dan senja untuk mendapatkan m odal usaha ketika sudah tidak bekerja lagi.

    Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, penghargaan itu dipersembahakan kepada para orang tua yang ada di Indramayu. Baik usia produktif maupun yang sudah lansia harus tetap mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Indramayu. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus