Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Siap Kawal Penyelesaian Pembangunan Waduk Jatigede

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13786.jpg

    BANDUNG-DPRD Jabar, siap mengawal tahap penyelesaian pembangunan Waduk Jatigede, baik proses penggenangan, relokasi penduduk yang terkena proyek sampai pasca relokasi penduduk. Hal demikian, diungkapkan Ketua Komisi V DPRD Jabar, Agus Welianto ketika menerima aspirasi masyarakat perihal Waduk Jatigede, Jum’at (28/8).

    Agus, dalam pertemuan tersebut menuturkan sebagai wujud konkrit kesiapan DPRD Jabar untuk mengawal penyelesaian pembangunan Waduk Jatigede, Komisi V DPRD Jabar sudah meninjau ke lapangan soal kesiapan relokasi.

    Dari hasil pemantauan, ada sekolah dan Puskesmas yang harus direlokasi. Dengan kondisi tersebut, pihak DPRD Jabar dengan mengacu kepada kewenangan yang dimiliki pihak Pemprov. Jabar, siap mengusulkan dana melalui APBD Perubahan tahun 2015 untuk memfasilitasi relokasi sarana strategis tersebut.

    Menyikapi banyaknya usulan, yang diantaranya pro kontra soal penggenangan Jatigede, Komisi V DPRD Jabar siap menampung aspirasi tersebut. Atas aspirasi tersebut, sesuai dengan prosedur yang berlaku akan diteruskan kepada pihak pimpinan DPRD Jabar untuk selanjutnya disampaikan kepada pihak Gubernur Jabar.

    Harapan dengan akan akan segera direalisasikannya penggenangan Jatigede , Komisi V DPRD Jabar meminta agar Pemprov. Jabar dan Pemkab Sumedang segera menggelar rapat koordinasi agar hal-hal yang belum tuntas seperti dampak sosial dapat segera diselesaikan. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus