Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Siswa SMP dan SMA Ikuti Sosialisasi 4 Pilar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13789.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 800 siswa siswi SMP dan SMA Pondok Pesantren Modern Al Falah di kawasan Dago Kota Bandung mengikuti sosialisasi dan menekankan pentingnya pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 2945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

    Menurut Wakil Ketua MPR-RI, Oesman Sapta Odang, empat pilar kebangsaan ini sangat penting bagi negara dan bangsa kita, khususnya bagi generasi muda.

    “Indonesia sebagai negara kepulauan dengan berbagai ragam suku dan budaya bisa kuat jika nasionalisme kita utuh," ucap Oesman, dihadapan ratusan para siswa di Pondok Pesantren Modern Al Falah di kawasan Dago Kota Bandung, Kamis (29/08)

    Oesman mengatakan, amanat UU 17 tahun 2014 tentang MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD) MPR RI akan terus melakukan sosialisasi tentang 4 pilar kebangsaan ini kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI dan Polri.

    “Sosialisasi dan pemahaman 4 pilar kebangsaan ini perlu dipahami oleh semua lapisan masyarakat karena saat ini ada yang menganggap Pancasila sudah kuno dan UUD sudah tidak serta mengabaikan kebhinekaan,” katanya.

    Padahal menurut Oesman, nasionalisme bagi bangsa yang memiliki keanekaragaman agama, budaya, adat istiadat dan suku-suku yang berbeda-beda, sangat penting untuk menopang kemakmuran dan kekuatan bangsa.

    “Kita akan terus menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI,” tegasnya.

    Selain Oesman Sapta Odang, hadir dalam sosialisai tersebut yaitu Wakil Ketua 2 MPR RI, Mahyudin, dan anggota Komite IV DPD RI, Ayi Hambali. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus