Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Targetkan Agen Laku Pandai Hingga 350 Ribu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13791.jpg

    BANDUNG- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan di tahun 2015 ada sekitar 350 ribu agen yang tergabung dalam program dalam Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau disingkat Laku Pandai.

    Kepala Bagian Informasi dan Dokumentasi Kantor Regional 2 OJK, Novi Cahyono berharap, dengan adanya agen-agen di setiap wilayah akan semakin banyak masyarakat yang kemudian dekat dengan akses perbankan.

    “Karena program ini baru diluncurkan pada tahun ini, kita secara nasional targetkan ada sekitar 350 ribu agen yang bisa bergabung,” ujarnya

    Karena menurut Novi, dengan program Laku Pandai ini masyaraat tidak perlu datang ke bank jika ingin menjadi nasabah tetapi cukup datang ke agen terdekat yang ada di lingkungannya dan mendaftarkannya hanya dengan telepon genggam.

    “Cukup dengan membawa HP, masyarakat bisa angsung mendaftar sebagai nasabah dimana no HP yang dimiliki akan menjadi no rekening

    Novi berharap, program Laku Pandai ini dapat meningkatkan penetrasi perbankan ke masyarakat menengah bawah, sekaligus menurunkan beban operasional bank.

    “Pihak bank tidak perlu lagi membuka kantor lebih banyak dengan biaya operasional yang besar untuk mencari nasabah,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus