Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Lantik Penjabat Bupati Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13794.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, Sabtu (29/8) bertempat di Aula Barat Gedung Sate melantik Penjabat Bupati Sukabumi.

    Penjabat yang dilantik H. Achadiat Supratman. Hadir. Dalam kegiatan pelantikan tersebut, Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi Sundari, Anggota Forum Pimpinan Daerah Pemkab Sukabumi serta
    anggota DPRD Jabar Dapil Sukabumi.

    Gubernur dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut mengaatakan pengangkatan Penjabat Bupati diatur dalam Pasal 201 ayat (9) UU Nomor 8 Tahun 2015 menyatakan untuk mengisi kekosongan Jabatan Bupati/Walikota diangkat Penjabat Bupati/Walikota yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama sampai dengan pelantikan Bupati/Walikota sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan.

    Dengan dilantiknya Penjabat Bupati Sukabumi sebagai tindak lanjut dari Keputusan Mendagri Nomor 131.32-4938 tanggal 27 Agustus 2015 tentang Pengangkatan Achadiat Supratman sebagai Penjabat Bupati sukabumi.

    Diharapkan dengan kehadiran Penjabat Bupati di Kabupaten Sukabumi, dapat menjamin kelancaraan penyelenggaraan pemerintahan terutama berkaitan dengan pembahasan RAPBD 2016 agar tidak mengalami keterlambatan serta melaksanakan tugas dan wewenang lain sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan termasuk menggawal Pilkada Bupati Sukabumi.

    Penjabat Bupati Sukabumi, ujar Gubernur diharapkan dapat mengemban tugas secara amanah terutama tugas dalam memberikan pelayanan publik. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus