Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lokasi Penyelenggaraan PON XIX Tersebar di 15 Kab/Kota

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13800.jpg

    CIREBON- Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Peparnas XV Tahun 2016, tidak hanya terpusat di Ibu Kota Provinsi, tetapi tersebar di 15 kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat.

     “Keputusan untuk menyebarkan lokasi penyelenggaraan PON dan Peparnas di 15 kabupaten/kota di Jawa Barat ini didasarkan pada berbagai pertimbangan,” kata Wakil Ketua Umum PB PON, Deddy Mizwar pada Rapat Koordinasi PB PON dengan 15 Kabupaten/Kota Penyelenggara PON dan Peparnas di Hotel Aston, Jalan Brigadir Dhasono Nomor 12 C, Kota Cirebon, Jum’at (28/8) malam.

    Pertimbangan yang pertama, lanjut Deddy, bahwa PON XIX dan Peparnas XV adalah PON dan Peparnas Jawa Barat. Oleh sangat relevan jika penyelenggaraannya tidak hanya terpusat di Ibu Kota Provinsi, tetapi tersebar di berbagai pelosok wilayah Jawa Barat, meskipun tentu tidak mungkin juga jika harus disebar ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

    Pertimbangan yang kedua, dengan penyebaran lokasi pertandingan ke 15 kabupaten/kota tersebut tentunya gaung kesemarakan PON dan Peparnas ini akan terasa hampir di seluruh wilayah Jawa Barat, dengan dampak ikutannya diharapkan manfaat atau keuntungan social ekonomi dari penyelenggaraan PON dan Peparnas ini juga akan dirasakan oleh lebih banyak wilayah dan masyarakat Jawa Barat. Contohnya pembangunan dan perbaikan venues serta jalan menuju venues, juga bangkitkan ekonomi karena tingkat hunian hotel, catering, jasa transportasi dan lain-lain.

    Pertimbangan yang ketiga, diharapkan kehadiran peserta dan supporters PON dan Peparnas dari seluruh Indonesia di 15 kabupaten/kota tersebut dapat dimanfaatkan sebagai “show window” potensi pariwisata, industry dan perdagangan, dan juga peluang investasi lainnya di kabupaten/kota tersebut dan juga kabupaten/kota di sekitarnya. Sehingga ke depan public Indonesia yang dipresentasikan oleh para peserta dan supporters PON dan Peparnas tersebut, lebih mengenal potensi Jawa Barat bukan hanya Kota Bandung dan kota-kota besarnya saja, melainkan juga wilayah lainnya yang tidak kurang atraktifnya dan tidak kurang potensi investasinya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus