Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PON 2016, PON Terbesar Sepanjang Sejarah Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13805.jpg

    CIREBON- Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat, Ir.H.MQ. Iswara mengatakan, PON XIX Tahun 2016 yang digelar di Provinsi Jawa Barat merupakan PON terbesar sepanjang sejarah Indonesia. 

    Karena event ini akan diikuti oleh 8585 atlet, 4292 ofisial  dan pelatih dan sekitar 500 mekanik.
    “Dari Provinsi Jawa Barat sendiri dalam PON 2016 ini akan melibatkan kurang lebih 1236 atlet, 250 ofisial dan pelatih serta 54 orang mekanik. Jadi, PON ini akan menjadi PON terbesar sepanjang sejarah Indonesia,” kata Iswara, usai menghadiri Rapat Koordinasi PB PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 dengan 15 Kabupaten/Kota Penyelenggara PON dan Peparnas di Hotel Aston, Kota Cirebon, Jum’at (29/8) malam kepada wartawan.

    Menjawab pertanyaan wartawan tentang kesiapan Jawa Barat dalam penempatan para atlet PON, Iswara menjelaskan, pihaknya bersama PB PON sudah melakukan inventarisir tempat akomodasi, meliputi hotel bintang lima, bintang empat, bintang tiga dan fasilitas-fasilitas pemerintah yang bisa digunakan untuk para atlet.

    Berdasarkan data base yang ada, menurut Iswara, jumlah hotel, baik bintang lima, bintang empat, dan hotel bintang tiga maupun berbagai mess dan rumah-rumah dinas milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, itu sudah cukup.

    “Kami harapkan nanti semua atlet yang datang ke Provinsi Jawa Barat tidak ada yang harus menginap di rumah penduduk. Kecuali di luar kontingen, misalnya supporter dari provinsi lain, tentunya kami tidak bisa mengindari ada yang menginap atau mengambil akomodasi di rumah-rumah penduduk,” katanya. (enal

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus