Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Siapkan Motor Tangki Air

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13843.jpg

    BANDUNG- Musim kemarau yang saat ini melanda seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali wilayah Kota Bandung diprediksi akan masih berlanjut hingga beberapa bulan kedepan.

    Akibat kondisi ini, sebagian wilayah kekurangan air atau air sumur yang dimiliki warga mengalami kekeringan akibatnya mereka harus membeli air untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

    Tidak hanya itu, saat musik kemarau ini membuat Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Dinas Pertamanan dan Pamakaman kesulitan untuk melakukan pemeliharaan berupa penyiaran terhadap taman-taman kota maupun taman-taman vertikal yang ada disepanjang jalan yang ada.

    Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, akibat kemarau yang saat ini terjadi tidak sedikit pohon maupun bunga yang ditanam mati akibat kekeringan.

    “Kita saat ini keterbatasan perlatan, sehingga pemeliharaan jutaan tanaman yang ditanam di taman kota dan taman vertikal tidak maksimal,” ujarnya.

    Menyikapi permasalah tersebut, Pemkot Bandung berencana menambah armada yang khusus untuk melakukan pemeliharaan penyiraman tanaman.   

    Walikota mengatakan, untuk maksimal pemelihataan tanaman pihaknya akan membeli kendaraan motor tangki air yang berfungsi untuk menyiram tanaman.

    ”Kedepan masih ditahun ini Pemkot sudah menganggarkan Rp 50 juta per Kecamatan guna membeli motor tangki air,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus