Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Garut Sambut Positif Pengembangan Sentra Peternakan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13845.jpg

    BANDUNG-Pemkab Garut, menyambut positif program pemerintah yaitu pengembangan sentra peternakan. Hal tersebut, dipaparkan Bupati Garut, Ruddy Gunawan, dalam keterangannya kepada wartawan usai menghadiri pembukaan pesta ternak, di Kota Baru Parahyangan, KBB, Selasa (1/9).

    Menurut Ruddy, melalui pengembangan sentra pengembanan ternak, Domba Garut yang menjadi ternak unggulan Kabupaten Garut, populasi yang saat ini sudah mencapai  1,4 juta ekor Domba  , ditargetkan bisa bertambah menjadi   3 juta ekor Domba . 

    Untuk mendukung pemgembangan sentra peternakan unggulan, saat  ini sudah disiapkan beberapa Kecamatan untuk mengembangkan bibit Domba Garut. Selain itiu, Pemkan Garut juga bekerja sama dengan dengan bio farma dalam pengadaan  klinik dan bank sperma Domba Garut dengan tujuan untuk  menghasilkan keturunan yang bagus.

    Pemasaran , ujar Ruddy, saat ini  tidak mengalami kesulitan. Penjualan dilaksanakan  di pasar-pasar tradisional. Kepada peternak saya mohon untuk dihindari  penjualan Domba Garut  betina, demikian pinta Ruddy.(NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus