Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beragam Makanan Dari Daging Burung Puyuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13847.jpg

    BANDUNG-Seiring dengan kian menjamurnya beragam menu makanan di beberapa daerah di Jabar, kini sudah berkembang  makanan yang menggunakan daging puyuh. Makanan yang diolah diantaranya baso. 

    Makanan baso yang menggunakan daging puyuh telah berkembang di Kabupaten Sukabumi. Inisiator pembuat baso dari daging puyuh,  Slamet Wuryani yang juga pengelola pondok wirausaha puyuh dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Selasa (1/9) di sela-sela kegiatan pentas ternak mengatakan, baso dari Daging puyuh yang awalnya dibuat di Sukabumi, kini sudah merambah ke daerah lain diantaranya Jababeka dan daerah lainnya di Jabar. Omset per hari kini mencapai 1.600 Kg per hari.

    Pemanfaatan daging puyuh untuk baso, menjadi solusi bagi pelaku usaha baso di saat mahalnya daging sapi. Selain daging burung puyuh dijadikan bahan dasar pembuatan baso, juga telur puyuhnya memiliki nilai yang tinggi. Tiga teloy puyuh kandungan proteinnya sama dengan satu buah telur ayam. Namu  dari segi harganya, jauh lebih murah. Oleh karena itu, telur burung puyuh memiliki prospek cerah kedepannya.(NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus