Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Harus Sering Hadir di Kampus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13848.jpg

    BANDUNG- Kurangnya peran pemerintah dalam menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di kampus-kampus, menjadi dalah satu penyebab lemahnya pemahaman tersebut dikalangan para mahasiswa.

    Demikian dikemukakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI asal daerah pemilihan Provinsi Jawa Barat, Ayi Hambali.

    Menurut Ayi Hambali, pemerintah harus berani masuk ke lingkungan kampus dengan cara-cara kekinian dan menghilangkan cara-cara pemerintahan masa lalu dengan lebih mengedepankan represif.

    “Sekarang ini kekuatan pemerintah masuk ke kampus sangat longgar, mukin tidak harus represif seperti pada zaman Orla atau Orba tetapi pemerintah harus hadir disana dalam rangka memberikan warna,” ucapnya.

    Ayi menyatakan, pemerintah harus memperkenalkan budaya-budaya terutama budaya-budaya yang ada dilingkungan itu sendiri, karena nasionalisme itu bukan dengan membuat budaya baru.

    “Budaya baru itu harus lahir dari untaian budaya-budaya lokal, hanya saja kesadaran ini masih kurang dan disitulah pemerintah harus hadir,” katanya.

    Ayi mengatakan, empat pilar kebangsaan ini sangat penting bagi negara dan bangsa kita, khususnya bagi generasi muda karena sebagai negara kepulauan dengan berbagai ragam suku dan budaya bisa kuat jika nasionalisme kita utuh. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus