Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Final Pasanggiri Moka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13869.jpg

    CIMAHI- Final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kota Cimahi Tahun 2015 akan digelar di Gedung The Historich, Jalan Jenderal Gatot Subroto Nomor 19, Kota Cimahi, Sabtu (5/9) malam, mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

    “Malam Final Moka Kota Cimahi Tahun 2015 tersebut akan dimeriahkan oleh artis Ibukota Sammy Simorangkir dan Rita Tila,” kata Kepala Seksi Kebudayaan dan Pariwisata Diskopindagtan Kota Cimahi, Uus Supriadi di kantornya, Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Rabu (2/9).

    Uus menjelaskan, Pasanggiri Moka Cimahi Tahun 2015 mengambil tema Menyongsong PON XIX Jawa Barat Tahun 2016. Para finalis pasanggiri Moka Cimahi Tahun 2015 berjumlah 24 orang terdiri finalis mojang sebanyak 12 orang, yaitu dari Kecamatan Cimahi Utara sebanyak 3 orang, dari Kecamatan Cimahi Tengah sebanyak 5 orang dan dari finalis mojang dari Kecamatan Cimahi Selatan sebanyak 4 orang. Sedangkan finalis jajaka sebanyak 12 orang, yaitu dari Kecamatan Cimahi Utara  4 orang, dari Kecamatan Cimahi Tengah sebanyak 5 orang dan dari Kecamatan Cimahi Selatan sebanyak 3 orang.

    Sebelum masuk pada babak final, para moka tersebut telah melalui tahapan-tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi yang diumumkan hasilnya pada tanggal 7 Agustus 2015, meloloskan sebanyak 50 moka. Kemudian seleksi tulis dan wawancara yang menghasilkan sebanyak 24 moka.

    Sebelum mengikuti malam final, para finalis tersebut mengikuti kegiatan unjuk kabisa yang digelar pada tanggal 23 Agustus 2015 lalu dan mengikuti pra karantina dan karantina mulai dari tanggal 28 Agustus 2015 hingga 30 Agustus 2015.

    “Kegiatan pra karantina dilaksanakan di Villa Neglasari, sedangkan kegiatan karantina dilaksanakan di Kampung Adat Cireundeu,” katanya.

    Dalam malam final pada Sabtu tanggal 5 September 2015 atau malam minggu di Gedung The Historich, salah satu gedung bersejarah di Kota Cimahi tersebut, akan dipilih Moka Pinilih I dan II Kota Cimahi Tahun 2015.

    Ini dia nama-nama finalis mojang dan jajaka Kota Cimahi Tahun 2015: Finalis Mojang: Gresna, Karina, Rita, Lutfia, Ratih, Winda, Agnia, Aulia, Siti Aisyah, Mutia, Anisa Dinan dan Yulia. Finalis Jajaka: Riki, Rizal, Cecep, Akbar, Dea, Hakim, Dian Kurnia, Kurnia, Rio Akbar, Yusuf, Alfi dan Angga. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus