Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sejumlah Pohon Taman Meranggas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13877.jpg

    CIMAHI- Taman-taman yang ada di wilayah Kota Cimahi terkena dampak kemarau panjang. Rumput dan tanaman kecil dalam taman mengalami kekeringan, bahkan ada yang mati.

    “Pohon-pohon besar dalam taman pun terkena dampak. Ada yang kondisinya meranggas,” kata Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi, Dadan Saepuloh di ruang kerjanya, Gedung Kompleks Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Kamis (3/9)

    Dadan menjelaskan, dalam musim kemarau panjang ini, pihaknya terus berupaya agar tanaman dalam taman di seluruh wilayah Kota Cimahi tetap hijau dengan melakukan penyiraman secara rutin. Namun, karena cuacanya ekstrim, tetap saja kondisi taman kekeringan karena air yang disiramkan langsung kering lagi.

    “Oleh karena itu, penyiraman lebih banyak dilakukan pada malam hari, yaitu mulai pukul 24.00 WIB atau dini hari hingga pukul 10.00 WIB. Kalau penyiraman dilakukan siang hari akan menimbulkan keamacetan lalu lintas. Di samping itu, air yang disiramkan langsung kering,” katanya.

    Dadan menjelaskan, di Kota Cimahi terdapat 75 taman dengan luas areal seluruhnya kurang lebih 6 hektar, tersebar di 3 kecamatan. Dari 75 taman tersebut, 5 taman termasuk cukup luas, antara lain Taman Alun-Alun, Taman Kartini, Taman Plaza Rakyat dan Taman Urip. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus