Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apindo: Dolar Melambung, PHK Tak Bisa Dihindari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13883.jpg

    BANDUNG - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar Deddy Wijaya  engungkapkan, dengan semakin melambungnya dolar Amerika, Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK kemungkinan besar sulit dihindari. 

    Menurut Deddy, sebenarnya dengan melambungnya dolar, para pengusaha sudah membuat kebijakan penghematan di sana sini, sehingga PHK menjadi jalan terakhir.

    "Sebenarya kita sudah melakukan penghematan di sana-sini, agar tidak terjadi PHK. Tetapi kalau kondisinya tidak berubah, ya apa boleh buat?" ujar Deddy di Bandung, Jum'at (4/9).

    Deddy berharap Pemerintah secepatnya mengeluarkan kebijakan yang strategis untuk  mendongkrak rupiah. Jika tidak, perekonomian Indonesia akan semakin terpuruk.

    "Tentu saja dari kalangan pengusaha berharap agar pemerintah secepatnya mengelurkan kebijakan strategis untuk penguatan rupiah terhadap dolar Amerika. Jika tidak, kondisi perekonomian kita akan semakin terpuruk" ujarnya. 

    Deddy juga menjelaskan bahwa di Jabar sudah ada beberapa perusahaan yang sudah melakukan PHK, namun jumlahnya belum pasti. (Pun).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus