Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelayanan Melalui Samsat Gendong

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13905.jpg

    BANDUNG-Peningkatan Kualitas Pelayanan Samsat Tameng Ranmor, diluncurkan Sabtu (5/9) di Ciwalk, Jalan Cihampelas Kota Bandung.

    Peluncuran Peningkatan kualitas pelayanan Samsat Tameng Ranmor dihadiri Kapolda Jabar Mughiyarto dan Gubernur Jabar, H. Ahmad
    Heryawan. Adapun yang diluncurkan dalam peningkatan kualitas pelayanan Samset Tameng Ranmor meliputi : e Blokir. APM online, Samsat Gendong. Stiker Barcode Ranmor dan cek fisik Kabumi.

    Gubernur, dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, peluncuran peningkatan kualitas pelayanan Samsat, dikembangkan dengan enam jenis inovasi. Dari enam jenis inovasi pelayanan,  jenis pelayanan Samsat Gendong merupakan inovasi paling unik.

    Hal yang menjadi pertimbangannya,  karena pelayanan  Samsat masuk ke daerah terpencil melalui sistem jemput bola.

    Menurut Gubernur, perkembangan masyarakat, kini  kian sadar untuk membayar pajak. Sementara disisi lain , ada warga masyarakat yang lupa untuk bayar pajak. Dengan kehadiran Samsat Gendong dapat memudahkan masyarakat yang belum
    bayar pajak untuk segera menjalankan kewajibannya, jelas Gubernur.

    Jika metode ini sudah berjalan di tahun ini, maka dapat mendongrak peningkatan pendapatan. Diharapkan pada tahap awal, pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor Bisa mencapai Rp. 1 triliun, harap Gubernur. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus