Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Harapkan Swasta Bangun Microlibrary

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13916.jpg

    BANDUNG- Bagian dari upaya untuk meningkatkan pengetahuan kepada masyarakatnya, Pemerintah Kota Bandung terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan membangun taman bacaan microlibrary (perpustakaan kecil).

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengharapkan, guna memperbanyak microlibrary di Bandung, pihaknya mengharapkan akan ada banyak lagi pihak swasta yang siap membangun taman bacaan tersebut.

    “Kita harap akan ada lagi kerjasama dengan pihak swasta yang mau membangun microlibary lagi,” ucap Walikota, sesaat setelah meresmikan taman bacaan microlibrary di jalan Bima, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo,” akhir pekan kemarin.

    Menurut Walikota, pembangunan microlibrary  iniH berkaitan dengan program  Pemkot Bandung, dimana tahun 2017 target Kota Bandung sebagai kota buku bisa tercapai.

    “Pemkot bakal memperbanyak budaya baca dan akan disebar dengan konsep desentralisasi ke 151 kelurahan di Bandung, dan di Jl Bima RW 02 ini sebagai wilayah yang mengawali hadirnya perpustakaan kecil itu.” ujarnya.

    Walikota menyatakan, konsep taman bacaan yang akan dilakukan bukan satu perpustakaan besar namun berupa ratusan perpustaan kecil-kecil seperti layaknya puskesmas sehingga dapat mendekati masyarakat.

    “Dengan banyaknya microlibrary, anak Bandung menjadi lebih pintar, cerdas dan bisa berimajinasi serta tidak menghabiskan waktunya hanya dengan gejet saja,” katanya.

    Walikota juga berharap, kedepan kehadirran microlibrary bukan hanya di lengkapi dengan buku-buku saja tetapi juga dilengkapi dengan komputer. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus