Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kebutuhan Hewan Qurban Cimahi Diprediksi 2.287 Ekor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13920.jpg

    CIMAHI- Kepala Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan Diskopindagtan (Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian Perdagangan dan Pertanian) Kota Cimahi, Asep Herman mengungkapkan, pihaknya memprediksi kebutuhan hewan qurban untuk Kota Cimahi dalam musim qurban tahun ini, mencapai 2.287 ekor, terdiri dari 747 ekor sapi dan 1.540 ekor domba.

    “Pada umumnya asal hewan qurban yang sekarang sedang diperjualbelikan di wilayah Kota Cimahi didatangkan oleh peternak dan pedagang musiman dari luar daerah. Kalau sapi didatangkan dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sedangkan domba dari Garut dan sejumlah daerah di Wilayah Bandung Raya,” kata Asep Herman di kantornya, Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Harjakusumah, Kota Cimahi.

    Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, lanjut Asep, terkait dengan musim qurban, Pemerintah Kota Cimahi melalui Diskopindagtan, kembali menggelar pelatihan penyembelihan hewan qurban bagi pengurus DKM dan aparat kelurahan.

    “Pelatihan tersebut dilakukan bukan karena praktik penyembelihan qurban selama ini belum layak. Tapi, lebih kepada upaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi para penyembelih hewan qurban. Karena, bukan tidak mungkin ada yang menyembelih hewan qurban tidak memiliki latar belakang menyembelih hewan ternak, sehingga perlu dibantu agar sesuai syariah dan standar kesehatan,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus