Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad Rayakan HUT ke-58 Tahun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13970.jpg

    BANDUNG–Bertempat  di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jln. Dipati Ukur No.35 Bandung Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, saat menyampaikan pidato dalam Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-58 Universitas Padjadjaran.

    Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad, saat menyampaikan  Unpad tetap berkomitmen sebagai insane abdi  masyarakat Pembina nusa bangsa. Komitmen inilah yang selalu diikrarkan oleh seluruh warga Unpad.

    “Komitmen tersebut akan terus dapat kita wujudkan dengan semangat bersinergi dalam membangun kemandirian serta sikap unggul Unpad untuk kemaslahatan manusia. Keyakinan ini juga didasari oleh catatan sejarah perjalanan Unpad selama 58 tahun sebagai fondasi yang kuat untuk menjadikan Unpad sebagai salah satu lokomotif perubahan yang dapat membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang unggul,” ujar rektor dalam pidatonya.

    Rektor menyampaikan, bahwa masih banyak agenda strategis yang akan Unpad lakukan, diantaranya meningkatkan sinergi dengan masyarakat luas dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa, salah satunya melalui pendidikan transformatif.

    Unpad juga telah mulai mempersiapkan implementasi pemikiran open extended campus sebagai perwujudan kehendak untuk turut serta dalam pembangunan bangsa melalui keunggulan akademik yang dimiliki.

    Selain itu, berbagai program unggulan juga kini tengah digulirkan, seperti Academic Leaderships Grant (ALG) yang menempatkan para profesor dengan kekuatan kepemimpinan akademiknya sebagai lokomotif pengembangan riset dan pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan program studi melalui Hibah Unggulan Program Studi (HUPS).

    Untuk mendukung efektivitas berbagai program yang tengah dikembangkan, dalam momentum Dies Natalis ke-58 ini Unpad menerbitkan Peraturan Rektor tentang Organisasi Tata Kerja Pengelola Unpad.

    “Hal ini menandai era baru berlakunya tata kelola Universitas Padjadjaran sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum. Organisasi dan tata kelola yang dibangun menggunakan prinsip pengembangan organisasi yang adaptif terhadap dinamika tantangan fungsi perguruan tinggi di masa depan,” ujar Rektor.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus