Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Apresiasi Gubernur Raih Penghargaan K-3

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13975.jpg

    BANDUNG- DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan atas diraihnya penghargaan K-3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia pada tanggal 10 September 2015 di Jakarta.

    “Kami berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut, agar semakin dapat meningkatkan perhatian kepada pekerja dan selalu meningkatkan kesejahteraan, melindungi keselamatan dan kesehatannya,” kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Perwadewi Sundari pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat di Ruang Sidang DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at (11/9) sore.

    Seperti diberitakan jabarprov.go.id sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan menerima penghargaan Pembina K3 Nasional Tahun 2015.  Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hanif Dhakiri kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, di ruang Birawa Hotel Bidakara, jl. Jend. Gatot Subroto Kav.71-73, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/9) malam.

    Penghargaan Pembina K3 ini diberikan kepada para kepala daerah yang berhasil menekan angka kecelakaan kerja (zero accident) di daerahnya masing-masing. Penghargaan tersebut  diperoleh berdasarkan hasil evaluasi tingkat pusat dengan mempertimbangkan pelaksanaan uji petik berdasarkan laporan lembaga audit SMK3 (Sistim Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

    Selain hak dasar bagi setiap pekerja, dan kewajiban utama bagi para pelaku industri, K3 juga ditujukan untuk menjamin kesehatan dan keselamatan warga di sekitar lokasi kerja industri. Berdasarkan hal tersebut, Kemenaker mengangkat tag line baru dalam rangka sosialisasi K3, yaitu "Safety is my life" selain "Saya pilih selamat" yang telah dicanangkan tahun sebelumnya. Dengan harapan, K3 akan menjadi budaya, perilaku  yang senantiasa tercermin di kehidupan sehari-hari. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus