Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Deddy Mizwar Buka Resmi Kegiatan Bandung Lautan Fotographer

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13983.jpg

    BANDUNG-Wagub jabar, Deddy Mizwar membuka secara resmi penyelenggaraan Bandung Lautan Fotographer, Minggu (13/9) yang berlangsung di Halaman Gedung Sate Bandung. Peresmiannya ditandai pelepasan rangkaian balon ke udara yang juga  dikuti ribuan peserta yang juga melepas balonnya.

    Dalam kesempatan sambutannya, Wagub Deddy Mizwar berharap agar melalui even ini dapat lahir fotographer-fotographer yang tidak saja berprestasi di tingkat Jawa Barat dan nasional, tetapi juga untuk tingkat internasional. Oleh karena itu "kalian ikuti kegiatan coaching seperti ini, agar menambah kemampuan teknis dibidang fotography",  ujar Wagub.

    Kemudian, Wagubpun berharap agar hasil-hasil dari jepretan kamera foto ini, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Jadi pada even ini, ada output yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. "Dari hobby yang hadir saat ini, nanti ada fotographer yang berprestasi di kelas dunia", ujar wagub.

    Dimasa depan kegiatan "Bandung Lautan Fotographer ini, ada tema-tema tersendiri atau khusus, misalnya tentang pariwisata, kuliner, dlsb. Jadi, melalui hasil-hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. dari hasil fotography yang baik misalnya tentang kepariwisataan bisa menimbulkan keinginan para wisatawan untuk datang ke Jawa Barat.

    Jadi, sekali lagi, saya mengapresiasi kegiatan ini, pokoknya keren", tutup wagub.

    Even Bandung Lautan Fotographer diikuti sekitar 2.900 fotographer yang datang dari daerah di Jawa Barat, Jakarta dan juga dari provinsi luar Jawa seperti peserta dari Banjarmasin. Kegiatan ini adalah kegiatan semacam coaching clinik fotography khususnya kepada pemula. Oleh karena itu, pihak panitia memberikan bimbingan dan tuntunan bagaiman fotography yang baik.

    Setiap peserta bebas memilih obyek-obyeknya, dari mulai "memotret" model-model sampai obyek bangunan seputar Gedung Sate Bandung. Disediakan stage (panggung) untuk para model tampil. Salah satu model yang tampil adalah Ibu Giselawati Deddy Mizwar. Kegiatan "Bandung Lautan Fotographer berlangsung satu hari penuh.

    Pada kesempatan itu, Wagub Deddy Mizwar didamping Kepala Dinas Kominfo Prov. Jabar, Dudi Sudradjat, dan beberapa pejabat esselon II dan III lainnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus