Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    FPIK Gelar Seminar Perikanan dan Kelautan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14024.jpg

    ATINANGOR- Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unpad, berencana menyelenggarakan Seminar Nasional Perikanan dan Kelautan pada, Kamis (17/09) besok di Aula Dekanat Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran.

    Seminar dengan tema “Pengelolaan Kawasan Pesisir Untuk Pembangunan Kelautan Dan Perikanan Berkelanjutan”, diadakan sejalan dengan kecepatan pengembangan bisnis perikanan dan kelautan nasional.

    Dalam seminar tersebut juga akan berlangsung bisnis forum untuk bertukar informasi terbaru dan share pengalaman dalam pengembangan sektor kelautan dan perikanan  nasional, melalui diseminasi dan informasi berupa konferensi sebagai forum pertukaran informasi, ilmu teknologi dan bisnis perikanan nasional.

    Dengan pertimbangan tata ruang pengembangan wilayah pesisir dan laut, di dalam Tata Ruang tergambar interaksi antar zona yang ditunjukkan dengan penentuan jaringan transportas, seperti rencana pengembangan jaringan transportasi darat dan laut, rencana pengembangan alur pelayaran, dan rencana pengembangan dermaga/ pelabuhan serta industri perikanan dan kelautan di Indonesia yang berkelanjutan,  ramah lingkungan,  efisien dan berdaya saing di Era Global.

    Sejumlah pembicara yang akan mengisi seminar tersebut, diantaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang, Drs. Ferry Mursyidan Baldan “Implementasi Tata Ruang Pesisir untuk Pembangunan Perikanan dan Kelautan Berkelanjutan”, Ir. Prakoso MM. “ Sinkronisasi Riset dengan Perkembangan Industri : Apa dan bagaimana yang harus dilakukan peneliti”, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Ir. Taufik Hidayat, MM.MEP. “Keberhasilan Pengelolaan Pesisir Dan Laut Provinsi Lampung Dan Kaitannya Dengan Kesejahteraan Stake Holder Perikanan Dan Kelautan”, Kepala Bappeda Provinsi Bangka-Belitung “ Pemanfaatan lahan untuk Pembangunan Perikanan dan Kelautan di Provinsi Bangka Belitung”, Prof. Dr. Ir. Dulmiad Iriana “Perkembangan Riset Perikanan Perairan Umum di Indonesia”,  Denny Deden, M.Sc.,MSIE.,GPMT, Ir. Asep Dadang Koswara, MS,  Jaya Kelvin, S.Kel “Efektivitas Hutan Pantai dan Lingkungannya dalam Meredam Run-up Tsunami Berdasarkan Model COMCOT (Studi Kasus: Tsunami Pangandaran 17 Juli 2006)”. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus