Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Layanan Publik Harus Inovatif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14035.jpg

    SUMEDANG–Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB Wirawati Sudjono mengatakan, peningkatan layanan publik oleh instansi pemerintah atau birokrat harus inonvatif. Hal itu diungkapkan Wirawati dalam diskusi tentang layanan pubilik ‘Birokrasi Pro Investasi’ yang digelar oleh Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Jabar di Kampus IPDN Jatinangor Sumedang, Kamis (17/9).

    “Intinya perubahan dari cara layanan lama dengan yang baru adalah inovatif. Birokrat itu harus inovatif sekarang. Tanpa inovasi, akan terus ketinggalan dan tidak akan mendapat kepercayaan dari masyarakat” ujarnya.

    Wirawati juga menegaskan, Kementerian PAN-RB terus berupaya mendorong inovasi yang dilakukan berbagai intansi Pemerintah mulai dari pusat hingga daerah.

    “Salah satu upayanya adalah dengan menggelar kompetisi inovasi layanan publik secara Nasional. Kita minta setiap daerah sampai ke tingkat SKPD untuk membuat inovasi-inovasi setiap tahunnya, lalu kita nilai dalam kompetisi” ujarnya.

    Dalam diskusi itu hadir juga sebagai pembicara, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) Jabar Dadang Muhammad Maksoem. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus