Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Siap Perbaiki Pelayanan Perizinan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14039.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan sektor perijinan menyusul hasil survey Organisasi Transparancy Internasional Indonesia (TII) yang menempatkan Kota Bandung di urutan 11 dengan nilai terendah dalam perbaikan korupsinya.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan survey yang dilakukan TII lebih kepada para pengusaha sehingga hasil penelitian yang namanya potensi korupsi biasa banyak berurusan di perijinan.

    “Jika penilaiannya baik maka alhamdulilah namun jika kurang baik bakal perbaiki, survey TII dilakukan ke pengusaha, maka salah satu langkah perbaikkan mengon-line kan perijinana,”ujarnya.

    Menurut Walikota, reformasi diperijinan sebenarnya sangat signifikan namun karena belum terasa atau masih transisi baru 3 bulan sehingga belum bisa dirasakan secara menyeluruh.

    “Di Bandung perijinan registernya online, bayar fee online dan dokumen ijin pun dikirim via pos, guna menghindari pertemuan pemohon ijin dengan petugas,” ucapnya.

    Walikota menyatakan, selain melakukan reformasi, sistem akuntabilas kinerja institusi pemerintah (sakip) di Bandung terus dilakukan dan diprediksi akan mendapat nilai bagus.

    “Jika kinerja birokrasi bisa bersingkronisasi dengan zona intergritas, dimana Pemkot kerja benar juga ada ukuran dengann Pemkot atau Walikota kerja bersih,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus