Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Domba Qurban Dijual Rp 2,5juta–Rp 4,25Juta/Ekor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14045.jpg

    BANDUNG-Pedagang musiman domba untuk qurban bermunculan di Wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi. Mereka menjajakan damba qurbannya di ruang-ruang kosong pinggir jalan. Bahkan banyak juga yang di trotoar jalan.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Kamis (17/9), di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung terdapat beberapa lokasi penjualan hewan qurban. Antara lain di sebelah selatan bundaran Jalan Soerkarno Hatta, Cibeureum. Sedangkan di wilayah Kota Cimahi antara lain di Jalan Melong Asih, Jalan Melong Asih Raya, Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Jalan Jenderal Amir Machmud dan Jalan Budi Luhur, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara.

    Adapun harga domba qurban yang dijajakan tersebut bervariasi, tergantung kepada besar kecilna, yaitu ditawarkan mulai dengan Rp 2,5 juta, Rp 2,75 juta, Rp 3 Juta, Rp 3,25 juta, Rp 3,5 Juta, Rp 3,75 juta per ekor hingga Rp 4,25 juta per ekor.

    “Bila dibandingkan dengan tahun lalu, ada kenaikan antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta per ekor,” kata Waryo,  pedagang domba di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Kamis (17/9).

    Meskipun hari qurban masih beberapa hari lagi, menurut Waryo, masyarakat yang akan berqurban bisa memesannya dari sekarang. Domba tersebut bisa dititipkan dulu dan bisa diambil atau diantarkan langsung ke lokasi satu hari menjelang disembelih. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus