Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Tiba di Jeddah, Apresiasi Jamaah Sepuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14047.jpg

    BANDUNG, 17 September 2015: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, karib dipanggil Aher, bersama Kloter 67 Jemaah Haji Indonesia sudah tiba di Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis, 17 September 2015 pukul 07.00 waktu setempat.

    Setelah menempuh perjalanan panjang belasan jam, mengacu laporan yang dikirim Sekretaris Pribadi Gubernur Ade Sukalsah, Gubernur dan rombongan embarkasi Jakarta-Bekasi itu sampai di titik awal perjalanan haji-umrah dari Indonesia tersebut.

    Bersama 450 anggota kloter, Aher dan istri, Netty Heryawan, dilaporkan dalam keadaan sehat dan prima. Terlebih, selama dalam perjalanan maupun, maupun dari sejak keberangkatan hingga tiba di Jeddah, layanan yang diberikan tergolong optimal.

    “Dalam pantauan kami, pelayanan haji selama keberangkatan dari Asrama Haji Bekasi hingga sampai ke Jeddah berlangsung cukup memuaskan,” katanya, dalam surat eletronik yang dikirimkan kepada Humas Pemprov Jawa Barat, Kamis siang.

    Secara khusus, Aher dan istri mengapreasisi sejumlah jamaah sepuh yang masih bertekad kuat dan semangat dalam menjalankan rukun islam kelima itu. Sesekali, keduanya juga bercengkrama dengan para jamaah dalam suasana penuh santai.
     
    Anggota kloter terakhir tersebut semuanya warga Jawa Barat ( Sukabumi, Subang, Majalengka dan Kota Bandung) sehingga suasana terbangun lebih hangat dan cair. Senda gurau, bertukar kabar, dan dialog banyak dilakukan dalam Bahasa Sunda.

    Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat dan istri berangkat menunaikan haji mulai Rabu, 16 September 2015 malam.  Aher akan bertindak selaku amirul haj dalam ibadah haji 2015 bagi 31.000 jamaah haji 2015 asal Provinsi Jawa Barat.

    Meski hampir delapan tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Aher baru kali ini menjadi amirul hajj. Selain memimpin, dia sudah berencana kunjungi mahktab kloter Jabar guna meminta pandangan jamaah tentang pelayanan, sekaligus menjenguk keluarga korban crane beberapa hari lalu.

    “Saya pun akan bermunajat supaya Indonesia segera diguyur hujan. Sebab, kabut asap yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan sudah cukup mengkhawatirkan. Kita akan kita panjatkan doa khusus," katanya di Gedung Pakuan, Rabu (16/9).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus