Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    60 Tim Ikuti Liga Pendidikan Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14050.jpg

    INDRAMAYU-Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2015 tingkat Kabupaten Indramayu secara resmi dibuka oleh Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah, Kamis (17/9), di Stadion Tridaya Indramayu. Ajang turnamen sepakbola tingkat SMA dan SMP ini diikuti oleh 60 tim yang terdiri dari 30 tim tingkat SLTP dan 30 tim tingkat SLTA.  Pembukaan LPI Tahun 2015 tingkat Kabupaten Indramayu ini ditandai dengan pelepasan balon oleh bupati.

    Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah, mengajak kepada seluruh peserta LPI untuk bertanding dengan sportif. Bupati menyambut baik kegiatan ini dan berharap akan lahir pesepakbola handal dari kalangan pelajar Indramayu. “Junjung tinggi sportivitas, dan bawalah nama harum Indramayu dengan prestasi setinggi mungkin,” harap bupati.

    Ketua panitia penyelenggara LPI tahun 2015 Kabupaten Indramayu, Dr HM Ali Hasan MPd menjelaskan, selain merupakan program tahunan, LPI ini diselenggarakan juga dalam rangka memeriahkan  Hari Jadi Indramayu ke 488. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 17 September sampai 7 Oktober 2015.

    Ali Hasan menjelaskan, tujuan digelarnya LPI ini adalah untuk mencari bibit pemain untuk dipersiapkan pada pelaksanaan Porda Jawa Barat. Selain itu juga untuk menggalang persatuan dan persahabatan siswa, memotivasi siswa untuk meningkatkan prestasi  dibidang olahraga khususnya cabang sepakbola, serta mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas siswa.

    Sementara Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Drs H Sugiyanto, berharap dari LPI 2015 ini akan menghasilkan atlet-atlet sepakbola berbakat. Menurutnya, LPI ini juga bisa menjadi media penjaringan atlet sepakbola, untuk dipersiapkan menghadapi Porda Jawa Barat maupun even-even lainnya. “Indramayu sebenarnya memiliki banyak potensi atlet berbakat. Mudah-mudahan dari LPI ini juga akan muncul pemain yang hebat,” ujarnya. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus