Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beli Hewan Qurban Berkalung Label Sehat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14060.jpg

    CIMAHI- Hewan Qurban, baik domba, kambing maupun sapi yang dijual di Kota Cimahi yang telah diperiksa kesehatannya oleh Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Qurban Diskopindagtan Kota Cimahi, diberi kalung berlabel, “SEHAT”.  Selain berisi kata SEHAT, label terbuat dari kertas putih bulat dengan diameter kurang lebih 7 centimeter itu, juga berisi logo Kota Cimahi.

    “Silahkan dipilih. Kalau yang ini saya tawarkan dengan harga Rp 3 juta. Yang ini lebih murah, yaitu Rp 2,75 juta. Ini paling kecil, paling murah Rp 2,5 juta.  Ini domba jenis Merino, keturunan domba Australia, didatangkan dari Lamongan, Jawa Timur,” kata Sumarto, pedagang domba untuk qurban di Jalan Melong Raya, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Sabtu (19/9).

    Menurut Sumarto, domba untuk qurban yang dijajakannya itu, semuanya telah diperiksa kesehatannya oleh Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Qurban  Pemerintah Kota Cimahi. Sebagi bukti, bahwa domba-dombanya tersebut telah diperiksa dan dinyatakan sehat, masing-masing domba untuk qurban yang dijual oleh Sumarto berkalung dengan label, “SEHAT.”

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, domba yang ditawarkan oleh Sumarto, badannya lebih kecil dari Domba Garut. Bulunya gimbal, kruwal kriwil dan tidak memiliki tanduk seperti domba Garut.  Domba yang didatangkan dari Lamongan, Jawa Timur  tersebut, adalah domba hasil kawinan domba lokal dengan domba Merino Australia. Domba paling besar ditawarkan Rp 3 juta per ekor dan paling kecil Rp 2,5 juta per ekor.

    “Semua domba yang dijual di sini sudah memenuhi syarat qurban, yaitu umurnya lebih dari satu tahun. Kondisia fisiknya sehat dan tidak ada cacat. Silahkan, mau yang mana,” kata Sumarto kepada seorang pembeli yang melihat-lihat dombanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus