Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DBMP Angkut Sampah 32 Kubir Perhari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14082.jpg

    BANDUNG- Guna mengantisipasi kemungkinan terhambatnya saluran air jika hujan tiba, Pemerintah Kota bandung dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung melakukan bersih-berih sampah di Daerah Aliran Sungai (DAS)

    Sekertaris DBMP, Didi Riswandi mengatakan, setiap hari pihaknya menurunkan puluhan petugas untuk membersihkan saluran dan sungai-sungai dari sampah yang menghambat aliran air.

    “Kita turunkan sekitar 80 petugas DBMP, yang terbagi menjadi 6 tim katak dan jurig cai serta 2 tim DAS,” ujarnya.

    Menurut Didi,  dalam tugasnya tim tersebut menyisir sampah-sampah yang berada diseluruh sungai yang ada di Kota Bandung.

    “Dari hasil pembersihan di sungai, sampai yang paling banyak berada di sungai Citepus kemudian Cikapundung Kolot dan jika sudah terbungkus karung, sampah tersebut bakal diangkut oleh tim lain,” ucapnya.    

    Didi menyatakan, dimusim kemarau seperti saat ini volume air ya mengalir di sungai menurun sehingga sampah terlihat terlihat di permukaan dan menumpuk

    “Dana untuk pengangkutan itu sekitar Rp 1,8 miliar per tahun sedang untuk di DAS karena tidak menyisir semua sungai namun bendungan saja anggaran kurang dari Rp 1 miliar,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus